KEUNTUNGAN MEMILIKI TOKO ONLINE BAGI PEBISNIS

Ditulis oleh: Expos Admin | 16 Sep 2021

Di era yang semakin canggih ini, pemanfaatan teknologi untuk kepentingan bisnis semakin banyak diminati oleh pelaku bisnis, salah satunya dengan penggunaan toko online untuk meningkatkan bisnis. Dengan adanya perkembangan zaman, toko online kini juga lebih diminati oleh para pelanggan karena kegiatan transaksi jual beli tidak perlu lagi dilakukan secara konvensional yang mengharuskan pelanggan datang langsung ke toko.

Berikut adalah beberapa keuntungan memiliki toko online bagi pebisnis:

Meningkatkan penjualan

Dengan adanya toko online, pelaku bisnis dapat menjangkau pelanggan dengan lebih luas sehingga dengan ini penjualan akan lebih baik karena toko online dapat bekerja 24 jam dan dapat dijangkau lebih banyak orang.


Menghemat biaya

Dengan memanfaatkan toko online, Anda dapat menghemat biaya-biaya yang harus Anda keluarkan, seperti biaya sewa toko offline karena Anda tidak perlu lagi menyewa toko fisik yang memerlukan Anda untuk membayar sewanya setiap bulan. Selain itu Anda juga dapat menghemat biaya iklan untuk memasarkan toko Anda, sebab dengan toko online Anda dapat lebih mudah memperkenalkan toko Anda  dengan jangkauannya yang lebih luas.


Kontrol barang dengan lebih mudah

Dengan memanfaatkan toko online, Anda dapat lebih mudah mengontrol produk yang Anda jual, misalnya jika Anda ingin memeriksa produk yang Anda jual atau jika ingin melakukan perubahan harga terhadap produk Anda.


Terlihat lebih profesional dengan memiliki website toko

Selain dengan menggunakan media sosial dan e-commerce sebagai sarana Anda untuk menjual produk, Anda juga dapat membuat website toko sendiri untuk menjangkau pasar Anda. Beberapa orang biasanya akan lebih memilih bertransaksi dengan perusahaan yang memiliki website sendiri, karena dianggap perusahaan tersebut lebih bisa dipercaya  .

Kategori Artikel


Artikel Lain

PENTINGNYA SEORANG BUSINESS DEVELOPMENT BAGI PERUSAHAAN
Ditulis oleh: Expos Admin | 15 Nov 2022
TIPS MENGELOLA WEBSITE UNTUK BISNIS
Ditulis oleh: Expos Admin | 09 Nov 2022
APA ITU HRIS (HUMAN RESOURCE INFORMATION SYSTEM) ?
Ditulis oleh: Expos Admin | 02 Nov 2022

exPOS Software adalah software house yang berbasis di Yogyakarta. Mengembangkan Website, Mobile Apps, Desktop dan Engage Cloud System sesuai dengan kebutuhan bisnis anda.

Other links
Need Help?

All rights Reserved © EXPOS SOFTWARE, 2022